AdvFac

Cara Memasang Rangkaian Booster TV Bawah & Memilih Booster yang Bagus

Advfac.com — Cara memasang booster TV bawah sangat mudah untuk dilakukan. Begitu pun juga dengan cara memasang antena TV tanpa booster serta cara memilih booster TV yang bagus, kedua hal ini juga bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dengan mengetahui informasi ini secara lengkap, kamu bisa lebih mudah untuk pasang booster TV yang ada di rumahmu. Bahkan, kamu juga bisa lebih mudah untuk memahami rangkaian booster TV bawah.

Cara-Memasang-Booster-Tv-Bawah

Cara memasang booster TV bawah dan rangkaian booster TV bawah

Sebelum kita membahas tentang cara memasang booster TV yang baik dan benar, ada baiknya jika kita memahami terlebih dahulu tentang rangkaian yang meliputi di dalamnya. Pada dasarnya, sebuah booster TV akan terdiri dari 2 bagian yakni booster atas dan booster bawah. Nantinya, di dalam booster itu sendiri akan terdapat trafo kecil yang berperan sebagai power supply.

Selain itu, nantinya juga akan tersedia 2 terminal input dari antena ke booster, yaitu antena VHF dan antena UHF. Setelah memahami rangkaian ini dengan baik, sekarang kamu bisa menyimak caranya di bawah ini:

  • Pertama-tama, pasang terlebih dahulu ujung kabel antena yang terhubung ke booster bawah pada terminal booster.
  • Siapkan kabel antena yang salah satu ujungnya sudah terpasang dengan baik.
  • Kemudian, pasang ujung kabel antena yang tidak terpasang ke terminal TV pada booster
  • Selesai, sekarang kamu bisa langsung mencolokkan jek antena ke terminal lubang antena TV yang ada di rumahmu.

Cara memasang antena TV tanpa booster dengan mudah dan tepat

Cara memasang antena TV tanpa booster dengan mudah dan tepat

Tak banyak orang yang tahu bahwa sebenarnya juga ada cara memasang antena TV yang tidak membutuhkan booster di dalam tahapannya. Cara ini juga bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa tahapan yang ada di bawah ini:

  • Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu beberapa alat yang dibutuhkan, seperti tang, kabel, antena, gunting, obeng, dan lain sebagainya.
  • Kupas kulit kabel luar sekitar 1,5 cm. Jika sudah terlihat serabut kabelnya, kamu bisa menyatukan komponen-komponennya.
  • Kendurkan baut yang ada pada sort jack, karena bagian ini akan dihubungkan ke lubang port Lalu masukkan kabel serta isolatornya, dan lilitkan kabel yang berserabut tersebut, kemudian rekatkan dengan menggunakan solder.
  • Setelah kabel berhasil dipasang, rapikan dan mulailah untuk memasang antena dengan cara yang tepat.
  • Selesai, sekarang kamu hanya perlu mengatur antena dengan sebaik mungkin.

Cara memilih booster TV yang bagus dengan mudah

Cara memilih booster yang bagus

Dengan mengikuti beberapa cara yang ada di bawah ini, kamu bisa mendapatkan booster TV yang bagus dan berkualitas. Maka dari itu, penting untuk selalu kamu ingat tahapan-tahapan berikut ini:

  • Pastikan nilai gain dari booster tersebut tinggi. Semakin tinggi akan semakin baik.
  • Pastikan nilai noise dari booster tersebut rendah, karena nilai noise yang rendah akan mengurangi risiko terjadinya gangguan sinyal.
  • Pertimbangkan kualitas bahan dengan sebaik mungkin. Pastikan kamu memperhatikan kedua hal di atas dengan teliti.

Ikuti beberapa cara memasang booster TV bawah yang ada di atas dengan urutan yang benar, agar proses pemasangan tersebut bisa berlangsung secara lebih lancar. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengalami kesulitan untuk melakukannya. Bahkan, sekarang kamu juga bisa lebih mudah memilih booster TV yang bagus dan berkualitas. Jadi, kamu bisa lebih menghemat biaya, waktu, dan tenaga.

Post a Comment for "Cara Memasang Rangkaian Booster TV Bawah & Memilih Booster yang Bagus"