AdvFac

Cara Pasang & Memperkuat Sinyal Booster TV Digital Taffware

Sistem TV digital selalu berkembang setiap tahun. Sayangnya, kualitas gambar pada layar TV tidak sebanding dengan kecepatan jaringan dan perkembangan skalabilitas peralatan televisi. Untuk meningkatkan kualitas layar, kamu harus mengetahui cara pasang booster antena TV digital sendiri di rumah. Saat ini banyak produk booster TV di pasaran, salah satunya adalah penguat sinyal digital Taffware. Bagaimana cara memperkuat sinyal TV digital dengan mudah dan benar? Simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Pasang Booster TV Digital

Cara Pasang Booster TV Digital

Secara umum, memasang booster TV digital relatif mudah, bahkan lebih mudah daripada memasang booster TV analog. Jika pada TV analog, kamu harus menggunakan dua booster, satu untuk diletakkan di dekat TV, dan satu di pasang di dekat antena, pada televisi digital, kamu cukup menggunakan satu booster ukuran kecil.  Booster langsung bisa disambungkan pada antena dengan mudah. Saat sudah tersambung, otomatis sinyal akan menguat dan hal ini berdampak langsung pada layar TV, yaitu gambar menjadi jernih.

Sebelum belajar cara memasang booster dengan benar, kenali dulu penyebab gambar pada TV digital berkualitas rendah.

Penyebab Gambar Berkualitas Rendah

Gambar patah-pada pada siaran TV digital terjadi karena kualitas sinyal menurun. Penyebab dari turunnya kualitas bermacam-macam. Penyebab yang paling umum adalah banyaknya gedung tinggi di sekitar yang dapat menghalangi daya kerja repeater. Jadi jangan heran jika kamu tinggal di tengah perkotaan namun mengalami masalah sinyal. Bisa jadi di daerah tempat tinggalmu, banyak penghalang sinyal seperti gedung-gedung dan pohon-pohon tinggi.

Penyebab lain adalah tingkat kebisingan yang tinggi, pemilihan antena TV yang tidak tepat, kesalahan kabel, dan adanya benda logam atau penghantar listrik di sekitar antena. Mendistribusikan sinyal TV ke beberapa receiver lain juga bisa menjadi penyebab dari masalah ini.

Cara Pasang Taffware tfl-d15

Ada banyak produk booster yang bisa kamu beli di toko elektronik. Contohnya di sini adalah Taffware tfl-d15 karena produk ini adalah salah satu yang paling banyak dipakai oleh pengguna televisi digital.

Pertama, kamu membutuhkan charger HP untuk menyalakannya. Kemudian, lihat input antena pada ujung salah satu sisi booster. Masukkan input antena tersebut menggunkaan konektor female dengan drag. Kamu bisa membeli konektor tersebut di toko elektronik terdekat.

Pasang konektor tersebut dengan cara memutarnya pada bagian input. Setelah itu, saatnya kamu memasang booster. Caranya, sambungkan charger ke sumber listrik dan nyalakan booster. Pastikan lampu indikator pada booster menyala.

Lalu, lepas kabel antena pada set top box. Kabel antena yang sudah dicopot tersebut lalu disambungkan pada bagian input booster dan pastikan terpasang dengan kencang.

Selanjutnya, sambungkan bagian output set top box dengan bagian input booster. Jika proses pemasangan berhasil, gambar akan langsung menjadi jernih. Booster taffware bisa meningkatkan kualitas sinyal hingga 100%.

Penguat Sinyal Digital Taffware

Penguat Sinyal Digital Taffware

Taffware tfl-d15 adalah salah satu produk booster TV digital paling laris di pasaran. Walaupun ukurannya mungil, booster Taffware mampu secara signifikan meningkatkan kualitas sinyal sehingga gambar dan suara menjadi jernih tanpa tersendat-sendat. Kelebihan lain dari booster Taffware adalah harganya yang murah.

Fitur Taffware

Booster TV digital dapat langsung dipasang dengan menyambungkan input dari antena dengan output TV digital pada set top box. Booster Taffware mempunyai power suplay 5V 2A layaknyan adaptor charger DC.

Satu lagi fitur unggulan dari Taffware yaitu adanya smart chip yang mampu menerima sinyal siaran digital hingga sejauh 60 mil. Selain itu, ukuran booster ini sangat kecil, sehingga bisa dibawa ke mana saja dan tentunya mudah dipasang oleh siapapun. Booster ini cocok untuk berbagai ouput seperti ISDB-T, DMB-T/H, DAB/FM radio HDTV, dan lain-lain.

Itulah cara membuat tampilan layar TV jernih dengan menggunakan booster, khususnya penguat sinyal digital Taffware. Mudah sekali, kan? Kuncinya adalah pada booster yang digunakan dan pemasangan yang tepat. Dengan cara pasang booster TV digital yang benar, kualitas gambar menjadi jernih. Kini, kamu tak perlu khawatir lagi walaupun tinggal di tempat susah sinyal. Siaran TV digitalmu akan tetap bagus.

Post a Comment for "Cara Pasang & Memperkuat Sinyal Booster TV Digital Taffware"