AdvFac

Ketahui Frekuensi & Cara Pasang LNB Ku Band Matrix

Cara pasang LNB ku band semua jenis parabola secara mudah dan tepat ada di bawah ini. Kamu bisa memperhatikan cara pasang LNB ku matrix sendiri di rumah secara mudah. Namun sebelum lebih jauh mengenai cara pasang LNB ku pahami dahulu pengertian LNB.

Cara Pasang LNB Ku Band

LNB adalah singkatan dari Low Noise Block yang merupakan alat utama untuk menerima jaringan atau sinyal satelite lemah. Jadi, LNB ini dikumpulkan jadi satu titik ke sebuah alat penerima, seperti receiver TV. LNB ini dirancang khusus untuk menangkap sinyal frekuensi LNB ku band.

LNB biasanya dipasang di antena kecil dari kawat logam yang berfungsi menangkap gelombang arah tertentu. Pemasangan LNB ku band yang tidak tetap bisa mengakibatkan kedua antena di LNB tidak memperoleh sinyal secara maksimal.

Ada jenis LNB yang sering digunakan, yaitu LNB ku band yang umum digunakan untuk menangap frekuensi antara 10,7 – 12,75 Ghz, LNB s band yang kerap digunakan di jenis parabola Tv berbayar dan LNB c band yang sering digunakan pada 3,4 – 4,2 Ghz.

Berikut ini adalah cara pemasangan LNB ku band dengan mudah dan cepat yang wajib kamu perhatikan dan coba di rumah.

Cara Pasang LNB Ku Band Semua Parabola

Cara Pasang LNB Ku Band Semua Parabola

Cara pasang LNB ku band secara mudah yang bisa kamu coba di rumah adalah :

1. Pasang LBN ku pada di briket kedudukan

Pertama, pasang LNB ku band dan S band sangat mudah karena hanya perlu diletakkan begitu. saja. Caranya adalah pasang LNB di posisi briket dan jangan terlalu teurai tujuannya adalah bisa menaikkan sinyal tersebut saat di tracking. Pemasangan LNB ku bank di briket sebaiknya sedikit longgar supaya bisa diturunkan dan naikkan posisinya sampai mendapatkan sinyal yang diinginkan.

2. Meletakkan skala ring

Cara pasang LNB ku Tanaka kedua adalah meletakkan skala ring di tempat datar supaya bisa menjaga posisi kelurusan LNB. Carilah tempat yang cukup datar sehingga bisa menjaga posisi LNB dengan aman.

3. Memasang 1 tabung di LNB

Ketiga adalah memasang 1 tabung di LNB pada lubang bulat skala ring di penunjuk angka o pada lubang sejajar penunjuk horizontal untuk ke posisi PALAPA.

4. Angkat skala ring ke angka 40 derajat

Keempat adalah angkat skala ring ke angka 40 derajat di leher LNB dan kemudian dibaut supaya mengunci skala ring dengan LNB tersebut.

5. Memasang tabung LNB

Kelima adalah memasang tabung LNB ke 2 pada lubang skala ting yang bentuknya lonjong. Posisi pemasangannya di angka 0 di atas tabung sejajar dengan sumbu horizontal skala ring dan salang berhadapan dengan posisi 0 dengan lubang tabung LNB yang pertama tadi.

6. Dekatkan tabung LNB 1 dan 2

Keenam adalah tinggal dekatkan tabung LNB 1 dengan 2 tadi dengan acuan titik tengah tabung ada di angka 5 atau 6 pada skala ring untuk memasang parabola secara simetris dan tepat.

7. Jauhkan tabung LNB 1 dengan LNB 2

Ketujuh adalah jauhkan tabung LNB 1 dan 2 dengan titik acuan pada tengah tabung pada angka 9 atau 10 di skala ring untuk pemasangan parabola dengan ukuran diameter 9 atau 10 feed.

8. Posisikan tabung ke 2 di 40 derajat

Pastikan tabung ke 2 di posisi 40 derajat dengan skala ring sama dengan tabung LNB 1 dan kancingkan bautnya.

9. Memasang switch dan kabel

Selanjutnya adalah memasang switch dan kabel di posisi masing-masing dengan benar.

Nah, itu tadi adalah cara pemasangan LNB ku band dengan mudah. Cara memulai tracking sinyal triknya adalah menggunakan sinyal c band sehingga bisa menemukan arah kurva satelit terlebih dahulu. Berikutnya tune antena ke salah satu frekuensi dan dengan seperti itu bisa memeroleh sinyal terbaik.

Memang LNB ku band memang memerlukan ketelitian sehingga berhasil dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Seperti itulah cara pasang LNB ku band Nimedia dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Ketahui Frekuensi & Cara Pasang LNB Ku Band Matrix"