AdvFac

Modifikasi Booster TV Biar Jernih & Penguat Sinyal UHF Selain Booster

Salah satu faktor yang menyebabkan TV tidak jernih ialah faktor geografis sehingga tidak heran jika di daerah pegunungan yang faktor geografis nya kurang bagus banyak yang TV nya tidak jernih sehingga banyak yang menggunakan alat bantu sinyal untuk modifikasi antena TV biar jernih.

Modifikasi Booster TV Biar Jernih
Modifikasi Booster TV Biar Jernih

Nah, disini kami akan menjelaskan beberapa cara modifikasi booster TV biar jernih.  Berikut penjelasan secara detailnya!

Cara Modifikasi Booster TV Biar Jernih

Pada saat membeli booster biasanya akan mengalami hal kurang pas karena adanya gain yang dihasilkan kurang maksimal, oleh karena itu ada cara untuk memodifikasi booster agar memiliki tampilan yang maksimal sehingga TV memiliki siaran yang lebih jernih atau bisa juga dengan menggunakan penguat sinyal UHF selain booster. Adapun tips untuk memodifikasi booster TV, ialah:

  • Memodifikasi komponen yang ada di dalam booster yaitu transistor Rf dengan nomor seri c3355 maka perlu diganti dengan nomor seri C 3358, maka dengan begitu sinyal akan lebih kuat sampai dengan beberapa db.

Sedangkan untuk gambaran dari penguat sinyal UHF selain booster ialah:

  1. Untuk daerah yang sinyal nya bagus maka pemasangan antena cukup ditempelkan pada badan TV.
  2. Daerah yang memiliki daya penerimaan sinyal yang bagus bisa juga menggunakan bantuan dari antena outdoor yaitu antena UHF pendek.
  3. Daerah yang memiliki penerimaan sinyal yang cukup sedang bisa menggunakan antena outdoor yang panjang sehingga pemasangan nya bisa menggunakan sinyal yang tinggi.
  4. Untuk daerah dengan penerima sinyal yang lemah perlu menggunakan antena outdoor panjang dengan ditambah booster UHF.
  5. Untuk daerah yang tidak memiliki sinyal sama sekali maka tidak ada alat yang bisa membantunya.

Nah pada artikel ini ialah untuk pembahasan pada kondisi nomor 4 yang menyatakan bahwa untuk daerah yang memiliki sinyal yang lemah bisa dengan bantuan dari booster UHF.

Rekomendasi Booster Antena Paling Bagus

Rekomendasi Booster Antena Paling Bagus
Rekomendasi Booster Antena Paling Bagus

sebelum kita membeli booster antena TV, maka kita perlu memilih booster terbaik agar kinerjanya maksimal sehingga kita tidak perlu melakukan modifikasi. Adapun beberapa booster terbaik, diantaranya ialah:

  • CATV signal amplifier

Booster ini merupakan booster dengan harga yang ramah kantong, harganya hanya sekitar Rp. 50.000 saja. Alat ini selain bisa untuk memperkuat sinyal. Alat ini juga bisa disambungkan untuk dua TV sekaligus sehingga jika di rumah terdapat dua TV maka kita hanya membutuhkan satu alat ini saja tanpa harus membelinya dua. Sangat menakjubkan bukan?

  • Tanaka WV 38 TG

Booster ini juga termasuk dalam booster dengan harga yang terjangkau yaitu harganya kurang dari Rp. 100.000. alat ini berjenis UHF yang dilengkapi dengan adanya gain control dengan sebuah remote power supply. Untuk booster outdoor nya dilengkapi dengan pengunci ke tiang sehingga akan lebih aman dari segala macam gangguan.

  • Toyosaki TYS-999

Merupakan booster yang akan memperbaiki sinyal sehingga layar tidak akan muncul bintik-bintik yang akan mengganggu kita ketika menonton nya. Produknya terdiri atas produk outdoor dan indoor sehingga kita bisa memilih dan menyesuaikan.

Demikianlah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan cara melakukan modifikasi booster antena TV untuk memperkuat sinyal serta beberapa merk dari booster yang direkomendasikan karena selain memiliki harga terjangkau juga memiliki kinerja yang sangat bagus. Sekian penjelasan dari kami, semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Modifikasi Booster TV Biar Jernih & Penguat Sinyal UHF Selain Booster"